-->

IATMI Kuwait Committee Inauguration 2008

Wednesday, February 13, 2008

PELANTIKAN KETUA DAN PENGURUS
IKATAN AHLI TEKNIK PERMINYAKAN INDONESIA (IATMI)
COUNTRY CHAPTER KUWAIT.

Kuwait, 2 February 2008
Oleh: Chairul Dani

Tanggal 2 February 2008 merupakan hari yang bersejarah untuk seluruh warga IATMI. Karena pada hari itu, resmi sudah berdirinya IATMI Country Chapter Kuwait dengan dilantiknya Ketua dan Pengurus oleh IATMI Middle East yang merupakan induk dari IATMI Kuwait.


Acara pelantikan yang dipersiapkan sekitar 3 minggu, Alhamdulillah berjalan dengan sukses dan lancar. Diadakan di ruang utama KBRI Kuwait, dihadiri oleh beberapa tamu undangan penting seperti: Bpk Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Kuwait dan Bahrain DR Faisal Ismail beserta Staff, Ketua SPE Kuwait Section, Mr. Talal Zaid Al-Mutairi dan Sek-Jend nya serta perwakilan/pengurus dari organisasi kemasyarakatan Indonesia yang ada di Kuwait seperti: PERKIBAR, PERWIRA, PPI, ICFK, Aviation, dan lain-lain. Tak lupa anggota dan pengurus IATMI Kuwait pun turut hadir meramaikan acara pelantikan tersebut.


Sekitar pukul 10.15 waktu Kuwait, acara yang dipandu oleh pasangan pembawa acara Dani-Alina pun dimulai dengan safety briefing, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta sejenak untuk almarhum HM Soeharto. Kemudian masuk ke acara inti yaitu pidato dari Ketua IATMI ME Ibu Rini Soegiyono yang dilanjutkan dengan pelantikan Ketua dan Pengurus IATMI Kuwait. Secara simbolis Ibu Rini menyerahkan map berisi program-program kerja IATMI Kuwait kepada Bpk. Cuk Suryanto Ketua IATMI Kuwait.


Pidato Ketua IATMI-ME (Ibu Rini S) Pelantikan Ketua dan Pengurus IATMI Kuwait

Kemudian dilanjutkan dengan pidato dan presentasi dari Bpk Cuk Suryanto, mengenai IATMI Pusat dan program kerja IATMI Kuwait. Ini merupakan agenda penting untuk mensosialisasikan IATMI ke masyarakat Kuwait pada khususnya dan ke masyarakat Indonesia di Kuwait pada umumnya.

Pidato dan Presentasi Ketua IATMI Kuwait, Bpk Cuk Suryanto

Tamu Undangan yang Hadir

Acara dilanjutkan dengan pidato dari Mr. Talal Al-Mutairi, Ketua SPE Kuwait Section. Yang dalam pidatonya, selain mensosialisasikan SPE Kuwait juga sangat menyambut hangat kehadiran IATMI dan berharap suatu hari bisa membuat suatu acara bersama antara IATMI dan SPE. Kemudian disambung dengan pidato penutup oleh Bpk Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh, DR. Faisal Ismail. Yang juga dengan gembira menyambut baik kehadiran IATMI Kuwait ditengah organisasi kemasyarakatan yang lain di Kuwait. Dan diharapkan IATMI bisa memberi kontribusi dan berpartisipasi aktif mendukung program-program yang dilaksanakan oleh KBRI Kuwait.


Pidato Ketua SPE Section Kuwait, Mr. Tatal dan Duta Besar RI, Bpk. Faisal Ismail

Sekitar jam 11.15 waktu Kuwait, seluruh rangkain acara pun selesai. Kemudian di tutup dengan foto bersama yang dilanjutkan dengan ramah tamah seraya menikmati jamuan makan siang dengan menu khas Indonesia.

Foto Bersama

Makan Siang Bersama

Untuk lebih jelasnya mengenai IATMI Kuwait, jumlah anggota, program kerja, pengurus, kegiatan, foto-foto dan lain-lain, bisa dilihat di : http://iatmikuwait.blogspot.com/

Ucapan terima kasih yang teristimewa buat Ibu Rini Soegiyono, yang telah menyempatkan diri datang dari Dubai untuk melantik IATMI Kuwait. Juga kepada Bpk Duta besar dan staff, yang telah mendukung IATMI Kuwait selama ini. Seluruh tamu undangan, ‘Bunda & Friends’ Catering serta seluruh anggota IATMI yang selama ini telah bekerja keras untuk mensukseskan acara pelantikan IATMI Kuwait ini.

0 comments: